Kematian Salim Kancil Mulai Terkait dengan Oknum Pejabat Pemda dan Polisi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Kematian Salim Kancil Mulai Terkait dengan Oknum Pejabat Pemda dan Polisi

FAJARONLINE, JAKARTA- Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lumajang yang diadakan di pendopo bupati, beberapa pejabat memberikan sinyal adanya keterlibatan beberapa oknum pemda maupun kepolisian terkait kasus kematian Salim Kancil.

Seperti yang diungkapkan Kepala Kejaksaan Negeri Lumajang Gede Nur Mahendra. Menurut laporan yang didapat dari anak buahnya, beberapa aktivitas pertambangan ilegal di Lumajang melibatkan oknum-oknum. Sayangnya dia enggan merinci siapa oknum yang dimaksud.

Wakil Ketua DPRD Lumajang Sugiyantoko mengatakan, indikasi keterlibatan sejumlah oknum di jajaran muspida memang layak diusut. “Secara tegas saya mengatakan pasti ada keterlibatan oknum-oknum dari instansi tertentu dalam kegiatan penambangan ilegal di Lumajang ini. Kalau tidak ada, tidak mungkin sebanter ini,” ujarnya dikutip Jawa Pos.

Menurut dia secara kasat mata hal itu sebenarnya bisa lihat banyak orang. Dia menyebut keberadaan truk pembawa pasir tanpa penutup sampai keluar kota merupakan sebuah pelanggaran.

Begitu pula menyangkut kelebihan tonase truk pembawa pasir. Menurut dia selama ini truk dengan tonase 4,5 ton tapi secara kasat mata muatannya lebih dari itu. Banyak juga truk pembawa pasir tidak memiliki surat keterangan asal barang (SKAB).

“Coba pelanggaran-pelanggaran seperti itu tadi penindakannya menjadi kewenangan siapa? Kenapa kok tidak ditindak?” tanya politisi asal Partai Gerindra itu

Sementara AKBP Fadly mengatakan, hal tersebut hanyalah asumsi dan praduga masyarakat. “Makanya saya serahkan semuanya pada yang kompeten, Irwasda dan Kompolnas kan turun melakukan investigasi,” ujarnya. Dia berjanji menjatuhkan sanksi jika ada temuan keterlibatan anggotanya. (gun/idr/JPG)

loading...
Click to comment
To Top