KPUD Maros : Mekanisme Debat Sesuai Kesepakatan Paslon – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

KPUD Maros : Mekanisme Debat Sesuai Kesepakatan Paslon

FAJAR.CO.ID, MAROS— Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kabupaten Maros menjadwalkan debat kandidat calon Bupati-Wakil Bupati, 24 Oktober mendatang. Ketua KPUD Maros Ali Hasan mengisyaratkan mekanisme debat bakal diserahkan ke tim paslon masing-masing.
Ali Hasan mengatakan meski kabupaten lain sudah ada yang menggelar debat kandidat, namun KPUD Maros mengaku tidak ingin terburu-buru. Apalagi, proses tahapan pilkada masih panjang dan kampanye baru berakhir pada 5 Desember mendatang.  ‘Kita punya banyak waktu sehingga persiapannya bisa lebih matang,” ujarnya, Jumat 2 Oktober.
Untuk teknis debat kandidat akan disesuaikan dengan standar nasional misalnya waktu debat sebanyak 90 menit. Anggaran debat kandidat ini sebesar Rp150 juta. “Debatnya mungkin dua kali, namun mekanismenya diserahkan sesuai kesepakatan paslon,” kata Ali.
Debat kandidat akan dilaksanakan di Gedung Sebaguna Pemkab Maros. Penggunaan gedung ini kata Ali dapat menghemat anggaran karena peminjaman Gedung Serbaguna ini tidak dipungut biaya alias gratis. (ris/wik)
loading...
Click to comment
To Top