Legislator PAN Tak Sirius Diultimatum – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Legislator PAN Tak Sirius Diultimatum

BULUKUMBA, FAJAR.CO.ID — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bulukumba, mulai memberikan ultimatum kepada para legislatornya yang dianggap tidak serius memenangkan pasangan calon (Paslon) Masykur Andi Sultan-Edy Manaf di Pemilukada, 9 Desember mendatang.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD II PAN Bulukumba, Irham Rahimin menyebutkan, dari enam wakil rakyatnya yang terpilih pada pemilihan legislatif (Pileg) 9 April lalu itu, sedikitnya ada dua bahkan tiga orang yang tidak serius mendukung Paslon yang bernomor urut 4 itu. Padahal kata Irham, calon wakil Bupati Andi Edy Manaf adalah seorang kader partai sekaligus ketua DPD II PAN Bulukumba.

“Sejak resmi penetapan dan nomor urut, kami terus melakukan penelusuran terhadap kinerja kader khususnya para legislator. Dimana kita temukan dari enam legislator yang ada, beberapa dari mereka tidak maksimal,” kata Irham kepada FAJAR, Jumat 2 Oktober.

Sebagai Bappilu, ia memiliki tanggungjawab penuh agar usungannya itu bisa menang. Maka dari itu, dirinya berharap agar kader khususnya legislator bisa bekerja semaksimal. Rencananya, kata Irham, dalam waktu dekat akan melakukan pertemuan secara internal dengan legislator dan pengurus partai.

Jika telah melakukan pertemuan namun tidak maksimal, pihaknya akan memberitahukan hal ini ke dewan pengurus wilayah (DPW) PAN Sulsel. ” Jika tidak ada hasil atau bukti mendukung Paslon lain, partai akan memberikannya sanksi,” tegasnya. (taq)

Click to comment
To Top