Orang Tua Pelit, Anak Ingusan Curi Motor untuk Jalan-Jalan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Orang Tua Pelit, Anak Ingusan Curi Motor untuk Jalan-Jalan

FAJAR.CO.ID, BABEL – Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang dilakukan HR (13) warga Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung, menyisakan cerita. Bocah ingusan ini berhasil mencuri dua motor. Bahkan salah satunya kendaraan berpelat merah.

HR mengaku, tidak mengalami kesulitan saat mengambil motor milik korban-korbannya. Sebab, dengan mudahnya dia mengambil motor lantaran kontak kendaraan-kendaraan ini tidak dicabut oleh pemilik.

“Ya, kami tinggal dorong saja. Setelah kondisinya aman saya starter dan bawa kabur. Tidak ada rencana untuk menjual motor ini, saya hanya gunakan untuk jalan-jalan,” ujar HR kepadaBelitong Ekspres (Fajar Group).

Apa yang melatarbelakangi HR beraksi nekat? Dengan polos mengaku, lantaran orang tuanya pelit tidak mau meminjamkan motor untuk dirinya. Karena itu bocah ini nekat mencuri motor.

Sementara itu, setelah beberapa hari melakukan pencarian, Tim Buser Polres Belitung akhirnya mendapat titik terang keberadaan kendaraan yang dicuri HR. Kedua kendaraan ini, disembunyikan pelaku di semak-semak Hutan Bicung di Kawasan Air Merbau.

Setelah beberapa jam melakukan pengintaian, akhirnya pelaku mengambil motor tersebut dan mengunakannya untuk berkendara. Saat pelaku, berada di jalan, Tim Buser langsung menghentikan motor yang ditumpangi tersangka dan membawanya ke Polres Belitung.

Kasat Reskrim Polres Belitung AKP Chandra Matta Rohansyah membenarkan adanya penangkapan tersebut. Menurutnya, Tim Buser berhasil mengamankan tersangka di kawasan Air Merbau.

“Saat ini pelaku sudah diamankan. Dan Proses hukum tetap berlanjut. Saat ini, anggota masih terus melakukan penyidikan terhadap pelaku,” ujar AKP Chandra Matta kepada Belitong Ekspres, Rabu (30/9) kemarin. (kin/hsn/JPG)

loading...
Click to comment
To Top