PastikanMi Bentuk Relawan Pemantau TPS Awasi Kecurangan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

PastikanMi Bentuk Relawan Pemantau TPS Awasi Kecurangan

FAJAR.CO.ID, GOWA — Pasangan calon bupati dan wakil bupati Gowa Tenri Olle Yasin Limpo – Hairil Muin usai pleno penetapan daftar pemilih tetap KPU Kabupaten Gowa langsung membentuk tim khusus yang bergerak memantau TPS di seluruh Kabupaten Gowa.

“Tim khusus yang tergabung dalam relawan pemantau TPS ini melibatkan mahasiswa dan aktifis LSM yang beralamat di Kabupaten Gowa. Setiap TPS akan dipantau 4 orang,” ungkap Ketua Relawan Pemantau TPS, Ridwan Basri.

Relawan Pemantau TPS PastikanMi akan bertugas secara teknis layaknya pemantau pemilu lainnya yang akan melaporkan segala bentuk pelanggaran tahapan di TPS dengan menyertai bukti foto dan video dan akan melaporkan langsung ke panwas di tingkat kelurahan dan desa hingga ke Bawaslu RI.

Ada yang menjadi perhatian khusus bagi tim relawan pemantau TPS PastikanMi yakni mobilisasi massa yang digerakkan aparat pemerintah daerah, penambahan surat suara oleh penyelenggara dan saat perhitungan suara di TPS dimana adanya temuan penyelenggara merekayasa perhitungan termasuk dengan merusak kertas suara yang bisa membatalkan suara. (*/wik)

loading...
Click to comment
To Top