Pencurian Marak, Mana Polisinya? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Pencurian Marak, Mana Polisinya?

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA — Warga Kecamatan Kindang, Bulukumba meresahkan aksi pencurian hasil bumi, terutama cengkih sejak beberapa hari belakangan ini. Polisi yang diharapkan menjadi pengayom terkesan tutup mata.

Seorang warga, Nasaruddin mengungkapkan, aksi pencurian sudah berlangsung beberapa hari lalu. Cengkih hasil panen mereka dibawa kabur pencuri.

Pelaku menggunakan mobil pick up. Jumlahnya sekali jalan ada beberapa orang. Mereka membidik warga yang memiliki banyak cengkih.

“Iya baru ini ada lagi warga hampir kecurian cengkih. Tapi cepat terbangun sebelum pencuri masuk ke rumah,” ujarnya, Jumat 2 Oktober.

 

[NEXT-FAJAR]

Menurut dia, seharusnya pemerintah dan kepolisian meningkatkan patroli menindaklanjuti persoalan yang sedang dihadapi warga.

Keberadaan pencurian sudah meresahkan. Bahkan setiap malam warga terpaksa ronda sendiri. Polisi yang memiliki tanggung jawab dalam memberikan rasa aman terhadap masyarakat, tidak berfungsi secara maksimal.

Padahal informasi aksi pencurian sudah beredar luas di publik, khususnya Desa Garuntungan. “Ini bahaya, kalau dibiarkan. Tidak menutup kemungkinan ada korban jiwa warga,” katanya. (taq)

 

loading...
Click to comment
To Top