Taiwan Bakal Bangun Pabrik IT di Indonesia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Teknologi

Taiwan Bakal Bangun Pabrik IT di Indonesia

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kondisi ekonomi Indonesia yang terus melemah menyebabkan para pebisnis IT harus berpikir keras. Hal ini menjadi fokus utama Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) dalam menggenjot penjualan agar tidak ikut terpuruk.

Salah satu yang dilakukan adalah menggandeng Taiwan berinvestasi di Indonesia. Sebab, Taiwan merupakan salah satu negara produsen barang-barang Teknologi Komunikasi dan Informasi (TIK) terbesar yang masuk ke Indonesia. Apabila mereka membangun industri di tanah air, tentu akan memperkecil nilai jual ke masyarakat.

“Hasilnya, Taiwan berjanji segera membangun pabrik di Indonesia. Nantinya SDM (Sumber Daya Manusia) kita akan terjun di lapangan kerja yang dibuka Taiwan,” ujar Ketua Umum DPP Apkomindo Soegiharto Santoso.

Dia menambahkan, saat ini Bisnis TIK sedang mengalami penurunan. Namun hal itu tidak akan menurunkan pasar komputer, seperti di Harco Mangga Dua Computer Center (HMCC), Jakarta, menjadi anjlok.

“Ini tidak menjadi alasan bagi Apkomindo untuk berdiam diri. Melainkan terus berupaya melakukan hal-hal positif, karena penurunan bisnis bukan hanya terjadi di dalam bidang Bisnis TIK saja, melainkan terjadi di berbagai bidang lain,” terangnya. (fab/jpg)

loading...
Click to comment
To Top