Turnamen Satu Abad Dibahas Pekan Depan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Turnamen Satu Abad Dibahas Pekan Depan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Gagal di Piala Presiden, manajemen PT Pagolona Sulawesi Mandiri (PSM) mewacanakan menghelat turnamen satu abad.

Turnamen tersebut digagas memperingati 100 tahun PSM, 2 November mandatang. “Soal turnamen satu abad kami akan bahas pekan depan depan,” ujar Sumirlan, Direktur Klub PSM, Jumat 2 Oktober.

Laga eksebisi yang rencananya dikemas dengan konsep mini turnamen itu bakal melibatkan tiga klub yang pernah berjaya di era perserikatan masing-masing PSMS Medan, Persebaya Surabaya, dan Persib Bandung.

“Kita tidak ingin euforia satu abad PSM itu berlalu begitu saja. Saya sudah bicarakan perihal ini sampai pada tingkat komisaris,” katanya.

Jika turnamen satu abad jadi dihelat, lanjut Sumirlan, secara otomatis PSM hanya mengirim pemain U-21 di Habibie Cup. “Skuat utama kita fokuskan di turnamen satu abad,” jelasnya. Sumirlan menjelaskan pihaknya akan menggunakan pelatih asing pada turnamen tersebut.

[NEXT-FAJAR]

Dejan Antonic dan Luciano Leandro adalah dua kandidat utama calon arsitek yang akan menukangi Pasukan Ramang di turnamen 100 Tahun. “Tapi saya lebih sreg pada Luciano,” ungkap mantan kapten PSM era 80an itu.

Anggota The Macz Man, Andi Makkarateng Hadi berharap rencana manajemen bisa terealisasi. Apalagi saat ini Forum Suporter Makassar (FSM) juga tengah gencar menyambut ulang tahun PSM yang memasuki usia seabad. “Kami tidak ingin momentum ini lewat begitu saja,” tandasnya. (rdi)

Click to comment
To Top