‎Lima Hari PKL Duduki DPRD, belum Ada Solusi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

‎Lima Hari PKL Duduki DPRD, belum Ada Solusi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sudah lima hari PKL Losari menginap di gedung DPRD Makassar. Di Lt.2 gedung, seorang ibu tua sedang menyuapi makan anaknya yang duduk di lantai beralaskan sarung. Di belakangnya seorang ibu muda yang lagi hamil tua berdiri sambil menatap lalu lalang kendaraan di Jalan AP.Pettarani.

Mereka rela meninggalkan rumah, tidur dilantai yang hanya beralaskan sarung, tikar atau spanduk bekas. Setiap malam mereka harus siap merasakan dingin dan gigitan nyamuk, demi harapan DPRD Kota Makassar bisa membantu menyelesaikan persoalannya.

Yang diharapkan tidak muluk-muluk. Mereka hanya ingin ada kejelasan kapan bisa berjualan kembali. Mereka ini rata-rata tinggal di lorong-lorong perkampungan padat penduduk di Makassar, yang tiap harinya berhadapan dengan berbagai macam persoalan sosial. Merekalah orang-orang lorong yang yang janjinya akan di perjuankan oleh Wali Kota Makassar pada saat berkampanye.

“Sebagian penduduk Makassar mungkin menganggap itu persoalan biasa, tapi tidak bagi PKL Losari,” ujar Ahmad Kaimuddin, Ketua LMND Makassar. Alasannya, kata dia, karena ini menyangkut kelangsungan hidup mereka. Di Losarilah mereka selama bertahun-tahun mencari nafkah untuk melanjutkan hidup.‎ (zuk)

Click to comment
To Top