140 Peserta Ikut Maluku Expo – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

140 Peserta Ikut Maluku Expo

AMBON – Maluku Expo ke-III untuk memeriahkan Pesparawi Nasional ke IX, 2-12 Oktober, diikuti  140 peserta yang berasal dari 34 provinsi dan BUMN di Indonesia. Ketua Harian Pesparawi, Poli Kastanya mengungkapkan, Maluku Expo cukup antusias disambut peserta untuk mempromosikan potensi yang dimiliki daerah masing-masing.

“Peserta berasal dari unsur pemerintahan, BUMN, swasta dan UKM di Maluku serta peserta yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia. Antusias peserta itu menjadikan pameran ini berskala internasional. Mereka akan memperkenalkan produk mereka kepada dunia,”  ungkap Poli saat membuka Maluku Expo di Lapangan Merdeka Kota Ambon, Sabtu sore.

Maluku Expo, kata Poli, memiliki berbagai dampak bagi daerah. Selain mengenalkan potensi daerah masing-masing, juga untuk menarik minat para investor  berinvestasi di daerah yang menurut mereka potensial. “Kerjasama yang nanti terbangun dengan investor semata-mata demi pembangunan bagi masing-masing daerah,” tambahnya.

Wakil Gubernur Maluku,  Zeth Sahuburua dalam sambutannya menegaskan, Maluku Expo ini merupakan bukti eksistentinya Provinsi Maluku mengenalkan potensi yang dimiliki. “Pameran Maluku Expo  2015 ini merupakan yang ke tiga. Yang pertama dilaksanakan tahun 2010 saat perhelatan Sail Banda, kemudian yang kedua tahun 2012 saat MTQ tingkat nasional dan kali ini saat Pesparawi,” ungkapnya.

Politisi Partai Golkar ini  berharap, Maluku Expo sebagai sarana mempromosikan potensi daerah juga diharapkan  menjadi arena pemersatu bangsa,  dengan mempererat  tali persaudaraan, antar suku,  agama, sebagaimana idiologi bangsa, berbeda-beda tetapi tetap satu. (ARLIS)

loading...
Click to comment
To Top