Danlanud Jayapura Bantah Anggotanya Tembak Dua Polisi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Danlanud Jayapura Bantah Anggotanya Tembak Dua Polisi

FAJAR.CO.ID, JAYAPURA – Pihak TNI membantah adanya isu yang menyebutkan bahwa anggota Paskhas mengeluarkan tembakan membabi buta saat mengamankan Bandara Sentani, Jayapura, Jumat (2/10) sehingga mengenai dua orang polisi.

Danlanud Jayapura, Kolonel Pnb Purwoko Ali Prabowo mengatakan, anggota Paskhas terpaksa mengeluarkan tembakan lantaran diserang oleh puluhan orang mabuk. Tembakan itu juga terpaksa dikeluarkan setelah sebelumnya dilepaskan tembakan peringatan beberapa kali ke udara.

“Anggota Paskhas saat kejadian hanya dua orang dan berada di dalam bandara atau wilayah ring satu bukan di luar bandara. Sedangkan rekan anggota polisi saat itu berada di luar bandara,” katanya.

Saat kejadian, kondisinya sekitar sangat gelap dan tidak terkendali. Danlanud juga menjelaskan, awalnya anggota Paskhas menghalau sejumlah orang yang mengonsumsi miras di sekitar bandara.

Sekitar 20 menit kemudian, warga tersebut kembali dalam jumlah yang lebih banyak dan membawa senjata tajam serta panah. Massa melempar batu serta melakukan pengrusakan. Saat itu sudah tidak terkendali dan anggota paskhas berupaya menghalau mereka.

“Kebetulan pada waktu bersamaan ada rekan dari kepolisian yang akan menenangkan situasi dan terkena rekoset (pantulan, Red) peluru yang ditembakkan,” ujarnya.

Sementara itu, aktivitas di gudang kargo Nayang Bandara Sentani pasca insiden penembakan, sudah kembali normal. Kegiatan bongkar muat di sekitar gudang sudah berjalan seperti biasa. (jo/bet/cr-200/nat/jpg)

To Top