Hasil Audit BPK, 10 Kementerian Ini Kurang Bagus – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Hasil Audit BPK, 10 Kementerian Ini Kurang Bagus

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Hasil Audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tahun 2014 tercatat satu Kementerian Koordinator dan sembilan Kementerian teknis dari 34 kementerian tak menerima penghargaan tata kelola baik, yaitu Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Menko Bidang Perekonomian Darmin Nasution menyebutkan, ada 287 intansi pemerintah, terdiri dari 62 Kementerian/Lembaga (K/L), 26 pemerintah provinsi, 149 pemerintah kabupaten, dan 50 pemerintah kota.

“Bagi K/L dan pemda yang belum mencapai terbaik agar ada perbaikan,” kata dia, Jumat (2/10).

Upaya yang mesti dilakukan K/L, sambung Darmin, dengan meningkatkan komitmen pimpinan berbasis akuntable, pemahaman SDM, dan sinergi antar unit terkait. “Selain itu, untuk segera ditindaklanjuti temuan BPK,” tegas dia.

Adapun K/L yang gagal merebut WTP adalah Kemenko Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya, Kementerian Olahraga (Kemenpora), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Kementerian Pariwisata, Kementerian Sosial (Kemensos).

Diikuti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, Kementerian Ketenagakerjaan, Kementerian ESDM, dan Kementerian Perdagangan. (hyt/jpg)

loading...
Click to comment
To Top