Kontingen Pesparawi Sulsel Disambut KKSS – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Kontingen Pesparawi Sulsel Disambut KKSS

AMBON – Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi)  asal Sulsel disambut meriah paguyuban Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Maluku di Bandar Udara  Pattimura Ambon, Sabtu malam tadi.

Sebanyak 262 orang itu disambut musik Hawaian khas Maluku, saat turun dari pesawat Batik Air, sebelum dipakaikan selendang oleh Ketua KKSS Maluku, H Muspida Sayuti. Menurutnya, sambutan tersebut merupakan tanggung jawab KKSS kepada saudara-saudara mereka yang berasal dari Sulsel.

“Ini sudah  kewajiban kita,  orang Sulsel yang lahir dan besar di Maluku punya tanggung jawab  untuk menjemput sudara kita dari Sulsel,” jelas Muspida.

Menurutnya, selama kontingen KKSS berada di Maluku, maka pelayanan maksimal akan diberikan KKSS kepada mereka. Apapun kebutuhan mereka, pihaknya berjanji akan bersedia memenuhinya. “Saya disuruh langsung  Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo untuk memberikan pelayanan terbaik. Dan semua kebutuhan yang diperlukan akan kami penuhi di sini,” terangnya.

Muspida optimis peserta asal Sulsel akan memberikan yang terbaik pada Pesparawi ke IX  ini.  Bahkan, ia yakin kontingen asal Sulsel  bakal menyabet gelar juara umum.

Ketua Kontingen Pesparawi Sulsel, Helong Chandra mengaku, sangat bahagia disambut keluarga besar KKSS Maluku.  Penyambutan tersebut kata dia, sebagai bukti persatuan dan  hubungan kekeluargaan masyarakat Sulsel di Maluku.

“Kami tidak menyangka mendapat sambutan yang luar biasa ini. Ini menunjukan KKSS di Maluku bersatu,” katanya.

Senada dengan Muspida, Chandra mengaku, dengan  persiapan yang matang, pihaknya optimis bisa menjadi juara umum. “Kami datang untuk menang, apalagi di Ambon kita mendapat dukungan penuh masyarakat   sulsel. Ini menjadi semangat kita untuk jadi juara di setiap katagori,” ungkapnya. (ARLIS)

loading...
Click to comment
To Top