Korban Guru Ngaji Cabul Bertambah Dua Lagi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Korban Guru Ngaji Cabul Bertambah Dua Lagi

FAJAR.CO.ID, PONTIANAK – Polisi terus bekerja keras mengungkap jumlah korban kejahatan seksual yang dilakukan Andika (20), penjaga masjid sekaligus guru mengaji bagi anak-anak itu. Dari sebelumnya jumlah korban 15, sekarang bertambah dua sehingga menjadi 17 orang.

Kapolsek Pontianak Timur, Kompol Alber Manurung mengatakan sejak pelaku ditangkap, pihaknya masih terus melakukan pendalaman terhadap pengakuan tersangka.

“Dari pengakuannya, ada beberapa tempat kejahatan itu dilakukan. Dua anak laki-laki (tambahan) tersebut diketahui menjadi korban di tempat yang berbeda,” kata Alber, Jumat (2/9).

Alber menuturkan, karena pelaku kerap berpindah-pindah tempat, maka kemungkinan jumlah korban bisa saja bertambah lagi. Untuk itu, diperlukan kerja sama dari masyarakat. Jika anak-anaknya telah menjadi korban, hendaknya segera memberi laporan.

“Sampai saat ini, tersangka baru mengakui pada dua tempat perbuatan itu dilakukan,” ucapnya. Akan tetapi, lanjut dia, pihaknya akan terus melakukan pengembangan untuk mendalami di mana saja perbuatan tersebut dilakukan dan berapa anak yang jadi mangsa.

Sebelumnya, tersangka, ditangkap Polsek Pontianak Timur, pada Minggu (27/9) sekitar pukul 08.30. Ia ditangkap karena melakukan pencabulan terhadap 15 anak laki-laki. Kasus tersebut terungkap dari laporan yang dibuat orang tua korban.
Alber menuturkan, untuk memuluskan perbuatannya, pelaku ini berpura-pura mengajar anak-anak. Setelah anak-anak percaya, barulah perbuatan tidak terpuji itu dilakukan.

“Pelaku juga mengancam korbannya, bahkan ada yang sudah digigitnya. Korban diancam, kalau dia bisa membuat orang tua korban mati. Jadi anak-anak itu takut,” tuturnya.(adg/arf/jpg)

loading...
Click to comment
To Top