Muhaimin : Jangkauan Sosmed Sangat Cepat dan Luas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Muhaimin : Jangkauan Sosmed Sangat Cepat dan Luas

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H Abdul Muhaimin Iskandar mengharapkan para pemuda yang mengikuti kegiatan Pelatihan Media Sosial (Medsos) untuk menduplikasikan ilmu yang mereka dapat di daerahnya masing-masing.

“Dunia maya merupakan kenyataan yang berkembang di luar kesadaran kita. Bahkan, dari segi pengguna internet, jangkaun sosmed untuk menyapa masyarakat sangat cepat dan luas,” kata Muhaimin saat menutup acara pelatihan Media Sosial di Jakarta, Jumat (2/10) seperti dilansir dalam keterangan tertulis diterima JPNN.com.

Menurut Muhaimin, seluruh kader muda yang mengikuti kegiatan pelatihan medsos kali ini akan menjadi ujung tombak PKB di masa mendatang. Menurutnya, jika terjadi perang cyber maka kader muda PKB dapat menandingi seluruh kekuatan cyber milik partai lain.

“Para pemuda yang mengikuti pelatihan tersebut menjadi ujung tombak bagi partai dan juga negara. Selamat berjuang untuk para sahabat-sahabat, kalian pasukan terdepan perang cyber menjadi penumpang PKB, dan juga penumpang kekuatan bangsa dan negara,” katanya.

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu menambahkan, dengan mengikuti seluruh kegiatan pelatihan ini maka PKB telah siap bersaing di dunia maya atau dunia sosmed.

“Insya Allah PKB tidak kalah dengan partai lain, minimal PKB masuk kelas menengah pada persoalan cyber. Memang itu tidak membanggakan, tapi tidak malu-maluin,” katanya.

Pelatihan ini, lanjut Muhaimin, tidak hanya melatih cara membuat twitter dan facebook. Tapi bagaimana mengisi konten dalam dunia maya agar mampu mencuri perhatian publik.

“PKB dari dulu hingga sekarang konsisten melakukan tiga hal. Dan, itu masih dilakukan sampai sekarang. Makanya pengisi konten harus cerdas, memiliki kepekaan sosial serta kreatif,” katanya.

Ketiga hal itu, menurut Muhaimin, pertama adalah PKB menyerap sekaligus membantu masyarakat. Mumpung PKB memiliki empat wakil di Pemerintahan maka masyarakat dapat menggunakan mereka untuk kepentingan masyarakat itu sendiri. Kedua adalah menyempurnakan sistem politik. Ketiga, memperjuangkan kemanusiaan.

“Seperti kata Gus Dur, politik paling tinggi adalah politik kemanusiaan. Masyarakat yang membutuhkan PKB dapat menggunakan partainya untuk kepentingan publik,” kata Muhaimin Iskandar.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelatihan Medsos Lukman Jody menyambut baik pesan yang disampaikan Ketua Umum DPP PKB itu.

“Pesan yang beliau sampaikan sangat mendalam. Kita harus terus-menerus meningkatkan kualitas kita agar tidak kalah bersaing dengan kader partai lain dalam hal cyber,” ucap Lukman Jody.(fri/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top