Pemuda Bangkitkan Semangat Wirausaha – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Pemuda Bangkitkan Semangat Wirausaha

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal membuka kegiatan Expo Pemuda Mandiri 2015 di mall Ratu lndah, Sabtu 3 September.

Dalam sambutannya Deng Ical sapaan akrab Wakil Walikota memberikan apresiasi kepada Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) dan KNPI kota Makassar yang telah bekerjasama membangkitkan semangat kewirausahaan pemuda melalui berbagai kegiatan diantaranya expo tersebut.

Dihadapan ratusan pemuda yang hadir dalam pembukaan tersebut, Deng Ical mengungkapkan bahwa dalam setiap membuka usaha pastilah membutuhkan modal. Namun, tidak selamanya modal yang dimaksud adalah uang, bisa saja berupa ide, kreativitas dan jaringan pertemanan.

“Kalau kita mau berusaha, tidak selamanya modal itu berupa uang, yang penting kita punya ide, karena kreatifitas, koneksi, semangat dan mandiri merupakan modal penting dan pemuda pastilah memiliki banyak ide-ide cemerlang” kata pria murah senyum ini.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Pemuda Dispora, Indriaty Djamaluddin mengatakan sebanyak 15 stan produk industri Kreatif milik pemuda dipamerkan, mulai dari produk pangan, film, dan kerajinan tangan semua karya milik pemuda yang dalam rangka memajukan ekonomi kreatif industri pemuda dan menghadapi tantangan Masyarakat Ekonomi Asia (MEA).

“Tujuan kegiatan ini untuk mengembangkan potensi pemuda dalam berwirausaha,” katanya.‎(lin)

loading...
Click to comment
To Top