Pra PON Batal, Sulsel Tolak Eksibisi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Pra PON Batal, Sulsel Tolak Eksibisi

FAJAR.CO.ID, POLMAN — Laga Pra PON sepak bola di Sulawesi Barat, 4-8 Oktober, terancam batal. Itu lantaran surat izin dari Mabes Polri belum dikeluarkan. Oleh karena itu, pihak penyelenggara dari Sulbar ingin mengubah pertandingan menjadi.semacam eksibisi.

Akan tetapi, manajemen tim Pra PON Sulsel menolak hal itu. Manajer tim Erwin Hatta menganggap eksibisi tidak bisa disamakan dengan kualifikasi resmi Pra PON.

“Bagaimana caranya kualifikasi diakal-akali dengan eksibisi saja? Siapa bisa menjamin itu nanti tidak dipermasalahkan pihak PSSI maupun Tim Transisi?” tegasnya, Sabtu 3 Oktober.

Menurutnya, laga Pra PON tidak bisa secara mendadak diubah menjadi eksibisi. Tidak adanya izin untuk pelaksanaan Pra PON seharusnya disikapi lebih agresif pihak tuan rumah. “Kalau seperti ini, tim tamu yang dirugikan. Sudah jauh-jauh datang kemari,” cecarnya.

Pihak penyelenggara, tuan rumah Sulbar menghendaki pertandingan kualifikasi PON Zona Sulawesi Grup A berubah menjadi eksibisi. Hasil eksibisi antar tiga provinsi itu akan menghasilkan pemenang yang diputuskan sebagai wakil Zona Sulawesi. (mp13)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top