WARNING! Diskotik di Jakarta Hanya Sampai Pukul 24.00 WIB – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

WARNING! Diskotik di Jakarta Hanya Sampai Pukul 24.00 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – DPRD DKI Jakarta sudah menentukan batas jam operasional diskotik di wilayah ibukota. Aturan ini diambil atas kesepatakan bersama DPRD DKI Jakarta.

“Jam 24.00 sudah tutup ya. Ini sudah keputusan, sudah sepakat,” ujar Ketua Badan Legislasi Daerah (Balegda) DPRD DKI, Mohamad Taufik, Sabtu (3/10).

Keputusan ini akan dimasukkan dalam Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang kepariwisataan yang disahkan pekan depan.

Taufik mengatakan, sudah tidak ada tawar-menawar lagi mengenai batasan jam operasional tersebut. Dalam pembahasan raperda kepariwisataan itu, juga diulas tempat karaoke, sauna, griya pijat, dan live music.

Setelah disahkan, Taufik mengingatkan, Gubernur DKI, Polda Metro Jaya, Badan Narkotika Nasional (BNN), dan Pangdam Jaya harus segera berkoordinasi untuk menyosialisasikan aturan baru tersebut jika sudah disahkan.

Jajaran eksekutif khususnya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta Satpol PP juga wajib menjalankan regulasi ini. “Harus diingat lho, aturan dibuat untuk ditaati dan dijalankan,” ujar dia.

Taufik mengatakan, diskotik yang melanggar peraturan tersebut akan mendapat sanksi. Pemilik diskotik akan diberi surat peringatan maksimal hingga tiga kali. Jika tetap melanggar, bisa dilakukan pembekuan sementara, penutupan permanen, dan denda administratif. (wid/RMOL)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top