Aviastar Siapkan Kompensasi Bagi Keluarga Korban – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Aviastar Siapkan Kompensasi Bagi Keluarga Korban

FAJAR.CO.ID, MASAMBA – Pesawat Aviastar nomor penerbangan MV 7503, hingga pukul 20.00 Wita, Minggu 4 Oktober  malam ini masih menemukan titik terang. Deputi Operasi Basarnas, Heronimus Guru mengatakan, sampai saat ini keberadaan pesawat Aviastar belum diketahui, meski pada sore hari tadi,  didapatkan tanda-tanda keberadaan pesawat di wilayah Gunung Gamaru, Dusun Gamaru, Desa Ulusalu Kecamatan Latimojong.

Namun hingga Minggu malam 4 Oktober,  belum ada perkembangan signifikan dalam pencarian yang sudah memasuki hari ketiga ini. “Belum ada. Kami masih fokus (pencarian) di sektor lima dan enam,” katanya saat dikonfirmasi wartawan, Minggu malam 4 Oktober.

Meski pesawat belum ditemukan, pihak PT Aviastar Mandiri selaku maskapai penerbangan sudah menyiapkan kompensasi bagi keluarga penumpang dan awak kabin jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Ada, kompensasi itu sudah jelas. Nanti kita tanggung semua,” ujar Direktur Utama PT Aviastar Mandiri, Muhammad Sundoro pada  wartawan di kantornya, Kalimalang, Jakarta, Minggu 4 Oktober.

[NEXT-FAJAR]

Menurut dia, ketentuan akan kompensasi sudah menjadi kewajiban Aviastar sebagai pihak operator penerbangan jika terjadi kecelakaan. Hal itu juga sudah diatur di Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 77/2011 tentang Tanggung Jawab Pengangkut Angkutan Udara.

“Ada standarisasi asuransi untuk mereka, dan itu semua kita patuhi kok,” tegas Sundoro.

Pesawat jenis Twin Otter milik Aviastar hilang kontak pada Jumat 2 Oktober pukul 14.36 Wita dalam penerbangan menuju Makassar. Pesawat itu hilang kontak 11 menit setelah lepas landas di Bandara Andi Jemma, Masamba.

Pesawat yang teregister dengan nomor PK-BRM/DHC6 itu diawaki Kapten Pilot Iri Afriadi dan Co-Pilot Yudhistira serta teknisi Sukris. Pesawat yang mengangkut empat penumpang dewasa, satu anak, dan dua bayi tersebut semestinya tiba di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar pukul 15.39 Wita dengan lama penerbangan sekitar 70 menit. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top