Nenek di Barru Bernazar Puasa Untuk AIS – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Nenek di Barru Bernazar Puasa Untuk AIS

FAJAR.CO.ID, BARRU – Perempuan setengah baya di Barru, Haji Upe, 65 tahun, bernazar untuk berpuasa jika calon bupati Barru dan wakil bupati Andi Idris Syukur-Suardi Saleh (AIS) terpilih di Pilkada Barru 9 Desember 2015 mendatang.

“Maccenning atikku mappuasa narekko alena Puang Idris tappileh. (Ikhlas hati saya berpuasa kalau Pak Idris terpilih kembali),” Akuh Etta Aji, sapaan akrab Haji Upe, dalam bahasa bugis, Minggu 4 Oktober.

Etta Aji dikenal sebagai nenek yang sering mengobati pasien dengan pengobatan tradisionalnya, tersentuh untuk mendoakan dan memberikan dukungannya kepada pasangan nomor urut 3 itu.

Menurutnya, kepribadian Idris-Suardi sangat sederhana, merakyat, santun, dan tidak suka menjelek-jelekkan orang lain. “Makessing taunna Puang Idris. Keluargana de namabangka. (Pak Idris orangnya baik. Keluarganya juga tidak sombong),” katanya.

Sebelumnya, seorang nenek di Sumpang, Barru, juga bernazar puasa jika Idris-Suardi terpilih. Alasannya sama, karena perhatian Idris-Suardi ke masyarakat kecil sangat baik.

Ia juga sangat terkesima dengan kesederhanaan Idris, termasuk tidak kasar berkata-kata terhadap masyarakat. Ditambah lagi, pasangannya Suardi Saleh punya pengalaman pemerintahan yang memadai, sehingga bisa saling mengisi. (rls)

loading...
Click to comment
To Top