Preview : Arsenal vs Manchester United – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Preview : Arsenal vs Manchester United

FAJAR.CO.ID, LONDON – Meriam Arsenal itu sempat membisu ketika senjata dewa Olympiacos Piraeus itu menancap dan menghancurkan dengan skor 2-3 di Emirates Stadium pada matchday kedua Liga Champions 29 September lalu.

Namun, tak ada waktu bersedih bagi para penggawa Arsenal karena mereka harus kembali mengisi meriam mereka guna menghalau serangan bernama Manchester United di tempat yang sama pada laga kedelapan Premier League malam ini.

Sejauh ini, penampilan klub berjuluk The Gunners yang paling mengecewakan itu ada pada dua hasil Liga Champions dimana keduanya harus diakhiri dengan kekalahan tipis serta terjerembabnya Arsenal ke juru kunci klasemen tampa meraih satu poin pun.

Manajer Arsenal Arsene Wenger menyatakan timnya memang kecewa dengan hasil di Liga Champions. Namun, hal itu bukanlah menjadi alasan bahwa lampu kuning sudah menyala terang di hadapan mereka untuk segera berbenah.

“Kami menang 5-2 dari Leicester. Kami mendapatkan hasil yang bagus pada tiga atau empat pertandingan sebelumnya,”ujar Wenger seperti dilansir Four Four Two.

Pelatih asal Prancis itu wajar jika masih konfiden. Tapi, rapor negatif itu tetap mendapatkan atensi yang cukup tinggi dari para pundit sepakbola. Terutama mereka yang dulunya adalah mantan pemain pemilik 13 trofi Premier League tersebut.

Salah satunya adalah Martin Keown. Dirinya mengaku kecewa karena Arsenal yang selalu mencicipi babak knockout pada lima musim terakhir terancam hanya menjadi penonton saja di kompetisi tertinggi Eropa sepanjang sisa musim ini.

Jika saja Arsenal tidak mempunyai solusi dari masalahnya, maka mereka bakal mengalami kesulitan besar dengan para pemain United yang mempunyai keunggulan udara seperti bek Chris Smalling, maupun yang tendangannya akurat seperti Memphis Depay ataupun kapten Wayne Rooney sendiri.

Apalagi tuan rumah juga dipusingkan dengan status kiper mereka yang masih ababil. Dengan klaim Wenger yang menyatakan bahwa Petr Cech masih meragukan kondisinya, David Ospina bisa kembali menjadi pilihan pertama di bawah mistar gawang Arsenal. Padahal, dirinya baru saja menjadi menuai performa yang memalukan karena membuat blunder akibat salah mengantisipasi tendangan sudut dari Fourtounis.

Terpisah, bek tengan United Daley Blind menyebut semua rekan setimnya berada dalam konfidensi tinggi setelah menang empat laga beruntun dan menjadi penguasa klasemen. Termasuk menundukkan Wolfsburg 2-1 di Liga Champions.

“Mereka ingin melakukan sesuatu (menang). Namun, bakal sulit karena kami sedang berada dalam kondisi bagus sekarang,” koar Blind seperti dilansir MUTV.

Namun, antusiasme Blind itu berusaha disikapi berbeda oleh manajer Louis Van Gaal.

Baginya, Arsenal tetap tidak boleh diremehkan karena mereka bakal menyerang habis-habis supaya tidak menuai malu kedua di depan publik sendiri. “Arsenal masih tetap tim terbaik di liga. Baik dari sisi teknik maupun taktik. Mereka adalah tim yang paling aku sudah untuk ditonton,” papar Van Gaal seperti dilansir Sky Sports. (apu/ndi/JPG)

loading...
Click to comment
To Top