Preview Derby Madrileno – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Preview Derby Madrileno

FAJAR.CO.ID, MADRID – Beberapa tahun silam, dalam sebuah derby Madrileno, fans Real Madrid membentangkan spanduk yang bikin pendukung Atletico Madrid superpanas.

Begini bunyinya, “DICARI: Lawan Pantas untuk Derby yang Seimbang”. Keinginan mereka terkabul. Dua tahun belakangan, Real sulit sekali menang atas sang tetangga sekota.

Selepas Real menghajar Atletico 4-1 di final Liga Champions 2014, kondisi berbalik. Atleti menjadi semacam kutukan baru bagi Real.

Dalam enam laga terakhir, hanya sekali Los Blancos menang. Itu pun sangat tipis, dan terjadi di Santiago Bernabeu. Begitu melawat ke Vicente Calderon, siap-siap saja kecewa. Penggawa Atleti siap menyuguhkan kekecewaan yang sama saat Cristiano Ronaldo dkk berkunjung ke Calderon nanti malam.

Kondisi Atleti sedang tidak bagus. Dalam dua laga terakhir, Antoine Griezmann dkk menelan kekalahan. Di La Liga, mereka menyerah kepada Villarreal 0-1 (26/9). Midweek lalu, kala menjamu Benfica, Atleti malah kalah 1-2. Karena itu, strategi parkir bus akan sangat mungkin diterapkan anak buah Diego Simeone.

“Kami kalah dalam dua laga beruntun. Tapi kami pernah mengalami yang lebih buruk. Melawan Real, kami harus menang berapa pun harganya,” tegas Diego Godin, bek Atleti, kepada AS.
Kubu Real mengakui, laga ini akan menjadi ujian bagi karakter serangan mereka.

“Saya yakin, organisasi permainan Atleti akan jauh lebih baik dari sebelumnya. Menang di Vicente Calderon akan sangat sulit,” ucap pelatih Real Rafael Benitez kepada Marca.

Di atas kertas, tembok Atleti sedang keropos. Dari dua laga, total sudah tiga gol bersarang di gawang Jan Oblak. Namun, dalam derby segalanya berbeda. Musim lalu, Real hanya mampu mencetak lima gol dari delapan pertemuan. Artinya, Real hanya mampu mencatat rata-rata 0,62 gol per game. Statistik itu harus diperbaiki.

“Kami merespons rekor itu dengan cara bermain kami sendiri,” cetus Benitez.

Gaya serangan ala Real tidak akan berubah. Mereka tetap akan memanfaatkan penguasaan bola. Rasio penguasaan bola Real ada di angka 59,5 persen. Real juga aktif melakukan tembakan dengan rerata 22,7 kali per game.

Dari keunggulan itulah Benitez berharap Cristiano Ronaldo kembali meledak di. Sudah dua pekan CR7 puasa gol di kompetisi ini. ”Angka 323 gol yang sudah dia cetak bukan tanda berhenti. Saya harap dia akan terus mencetak lebih banyak gol lagi,” harap Benitez. Jika mencetak satu gol saja, Cristiano akan melampaui rekor Raul Gonzalez.

“Starter atau pengganti, itu akan kami tentukan besok (hari ini, Red),” ucap Benitez kepada AS. (ren/na/JPG)

loading...
Click to comment
To Top