Preview : Everton vs Liverpool – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Preview : Everton vs Liverpool

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL – Harapan masih disematkan kepada Liverpool jelang Derby Merseyside dengan bertandang ke Goodison Park, markas rival sekota mereka Everton malam nanti. Apa itu? Simpel. Cukup jaga rekor.

Dalam laga derby ke-225 ini, Liverpool memang masih dominan dengan membukukan 54 kemenangan berbanding 48 yang dilakukan oleh Everton.

Namun, ada satu rekor lain yang masih membuat para Liverpudlian, sebutan fans Liverpool, setiap kali berpapasan dengan Evertonian baik di stadion maupun di kehidupan sehari-hari.

Rekor itu berupa belum tersentuhnya The Reds, sebutan Liverpool, dengan kekalahan dari Everton sejak Oktober 2010. Hal inilah yang menjadi satu-satunya ‘harga diri’ tersisa dari skuad besutan Brendan Rodgers itu dihadapan Liverpudlians.

“Ini adalah musim keempatku pergi ke Goodison Park. Kami selalu bermain baik disana. Sayangnya, kami datang tanpa membawa kemenangan,” tutur Rodgers seperti dilansir AFP.

“Kami tidak pernah kalah disana selama masaku. Semoga saja itu terus berlanjut yang membuat tim ini bisa berkembang,” imbuhnya.

Di semua ajang, mereka masih belum bisa menemukan kestabilan dalam organisasi permainan dengan hasil imbang kontra Sion di laga kedua Europa League Kamis lalu menjadi bukti terbarunya. Ini menjadi modal kurang bagus bagi James Milner untuk menantang Everton.

Apalagi, Everton juga tengah bagus performanya saat ini dengan hanya sekali kekalahan dari tujuh laga awal. Selain itu, mereka juga berhasil mencukur juara bertahan Chelsea dengan skor telak 3-1.

Fakta ini yang membuat legenda Liverpool Jamie Carragher berani menyebut bahwa bekas timnya saat ini menyandang status sebagai tim underdog, sementara Everton adalah tim favorit saat ini.

“Ketika kami memulai musim ini, kami mendapat dua kemenangan namun minim kreativitas peluang,” paparnya.

“Sekarang, kami membuat banyak sekali peluang dari berbagai sisi serangan. Penting bagi kami untuk mempertahankan performa itu,” tukasnya.

Christian Benteke yang menjadi pemain termahal di Anfield musim ini masih tergolek di ruang perawatan tim karena masih belum sembuh dari cedera engkel sejak 20 September lalu.

Namun, Rodgers mengaku tak cemas. Sebab, Daniel Sturridge sudah pulih, bahkan sudah mencetak gol kontra Aston Villa pekan lalu. Eks manajer Swansea City asal Irlandia Utara itu menjelaskan bahwa Sturridge adalah pemain yang paling diharapkan untuk menegaskan status Raja Merseyside disana.

Statistik memaparkan bahwa tanpa persentase kemenangan ketika Sturridge lebih besar hingga mencapai 61,40 persen dengan 35 victory dari 57 laga. Striker 26 tahun itu juga mampu meningkatkan rasio poinnya dari 1,6 poin per laga menjadi 2,1 poin per laga.

“Pemain top memberikan konfidensi kepada tim dan kembalinya Daniel jelas memberikan dorongan masif kepada seluruh tim ini,” tutur Rodgers kembali sebagaimana dilansir Liverpool Rcho.

Terpisah, manajer The Toffees, sebutan Everton, Roberto Martinez menignginkan pasukannya bisa mengulangi performa ketika menggulang Chelsea pertengahan September kemarin.

“Kami hanya bisa sukses sekali dalam 17 laga derby. Namun, hal itu tidak akan berlaku Minggu nanti,” tutur Martinez seperti dilansir Daily Mail.

“Ini tentang seberapa baik kami dan sejauh apa kami bisa menciptakan atmosfer spesial seperti yang kami lakukan di laga sebelumnya,” tandasnya. (apu/ndi/JPG)

loading...
Click to comment
To Top