Tarik Aguero, tak Mau Ambil Resiko – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Tarik Aguero, tak Mau Ambil Resiko

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER – Sergio Aguero menggila saat Manchester City berhadap melawan Newcastle di Etihad, Sabtu (3/10). Hanya butuh 20 menit bagi Aguero untuk mencetak lima gol dari enam gol yang bersarang ke gawang Krul, luar biasa bukan?

Namun usai mencatak lima gol tersebut, ia langsung ditarik keluar manajer Manchester City Manuel Pellegrin dan digantikan Wilfried Bony. Setelah pergantian tersebut tak ada lagi gol tercipta bagi The Citizen.

Pellegrini kemudian memberikan penjelasan mengapa ia harus mengganti penyerangnya tersebut. Menurut pelatih asal Chile tersebut Aguero sempat mendapatkan perawatan usai turun minum di babak pertama. Keluhan hamstring saat interfal pertama tersebut membuat Pellegrini khawatir dengan kondisi Aguero. Tak ingin mengambil resiko lebih parah, Pellegrini kemudian mengganti Aguero empat menit usai mencetak gol kelimanya di pertandingan tersebut.

“Ia mendapatkan perawatan setelah babak pertama, jika saya tidak menariknya mungkin ia bisa mencetak lebih banyak gol tetapi kami harus berhati-hati dengan kebugarannya, karena ia bisa saja cedera,” kata Pellegrini di laman resmi Manchester City.

“Musim lalu Kun mengakhiri musim tanpa ada masalah. Ia melakukan persiapan yang berbeda jadi saya tak khawatir dengan cedera, saya percaya ia sudah tidak memiliki masalah otot lagi,” sambungnya.

Meski begitu Pellegrini memberikan pujian luar biasa kepada anak asuhnya yang membuat City kembali ke jalur juara.

“Saya bahagia untuk Kun, ia pantas mendapatkannya. Ia membuat perbedaan. Di laga terakhir ia membuang peluang tetapi ia tetap tenang dan itulah kuncinya. Melihatnya bermain di level yang ditunjukkannya hari ini, tak hanya ia yang bahagia tetapi seluruh fans juga,” tandasnya. (ndi/JPG)

loading...
Click to comment
To Top