Tips Memakai Kacamata Biar Lebih Cocok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Interest

Tips Memakai Kacamata Biar Lebih Cocok

FAJAR.CO.ID – Memiliki wajah bulat, pada umumnya lebih cocok menggunakan kacamata berbentuk persegi untuk mengurangi sisi chubby di bagian wajah. Sedangkan mereka yang memiliki wajah persegi, hendaknya mengenakan kacamata berbentuk bulat untuk melembutkan beberapa sisi sudut wajah.

Selain itu, dalam memilih kacamata juga harus disesuaikan dengan warna kulit, warna mata dan warna rambut. Mana kacamata yang harus Anda pilih? Mungkin ulasan yang dilansir dari allaboutvision dapat membantu anda.

Sesuaikan dengan warna kulit
Menurut Vision Council, ada dua jenis warna dasar kacamata yang disesuaikan dengan warna kulit. Blue/ cool color adalah warna-warna yang cocok digunakan mereka yang memiliki kulit berwarna gelap. Warna ini terdiri dari, biru, ungu, plum, hitam, merah gelap dan sebagainya. Sedangkan yellow/warm color adalah warna-warna yang cocok digunakan mereka yang berkulit terang. Warna ini terdiri dari warna-warna ceria, seperti putih, peach, cream, pink, dan lain sebagainya.

Warna kulit orang Indonesia rata-rata sawo matang, cenderung cerah dan tidak terlalu gelap. Keuntungan memiliki warna kulit Asia ini adalah cocok menggunakan berbagai macam warna. Khususnya Anda yang memiliki warna kombinasi cool and warm. Warna apapun bukan masalah bagi Anda, sesuaikan saja dengan warna baju yang sedang dikenakan.

Sesuaikan dengan warna mata
Sebagai jendela jiwa, mata mengungkapkan dan menegaskan kepribadian seseorang lewat warnanya. Agar lebih sempurna, Anda juga bisa menyesuaikan warna kacamata dengan mata Anda. Kuncinya adalah, warna biru atau hitam sebaiknya memilih warna-warna gradasi biru, ungu, abu-abu dan hitam. Jika warna mata Anda cokelat, pilih frame kacamata dengan warna-warna terang
agar tidak kontras.

Sesuaikan dengan warna rambut
Yang tak kalah penting adalah menyesuaikan warna frame kacamata dengan warna rambut. Rambut berwarna terang, hendaknya memilih frame kacamata warm color. Sedangkan rambut berwarna gelap, lebih cocok menggunakan frame kacamata cool color.

To Top