Torres Menanti Laga ke-200 di La Liga – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Torres Menanti Laga ke-200 di La Liga

FAJAR.CO.ID, MADRID – Derby Madrileno nanti malam sejatinya punya arti sangat penting buat Fernando Torres. Jika dia diturunkan, itu akan menjadi penampilannya yang ke-200 di La Liga. Dari angka itu, 174 di antaranya dibukukan pada rentang waktu 2002-2007.

Apakah Torres akan menandai momen ini dengan mencetak gol spesial? Belum tentu. Sebab entrenador Diego Simeone memilih untuk mencadangkan dirinya. Meski begitu, dia tetap punya kans. Simeone mengisyaratkan Torres disimpan sebagai senjata rahasia.

“Dia (Torres, Red) mempunyai karakteristik yang dibutuhkan oleh tim,” sebut Simeone, sebagaimana dikutip AS. Sejak menit ke berapa pun Torres bermain, dia diyakini tetap bisa menjadi pembeda.

Mantan pemain Chelsea dan AC Milan itu pernah berujar, dia ingin mengoleksi 100 gol di La Liga. Dengan tambahan dua gol yang dia cetak musim ini, Torres total sudah mengumpulkan 80 gol. Dengan kata lain, dia harus mencetak 20 gol lagi untuk memenuhi targetnya sendiri.

Pengamat sepak bola Spanyol Guillem Balague yakin Torres mampu merealisasikan impiannya itu. Milestone 100 gol bisa tercapai jika dia mampu meningkatkan agresivitas yang sudah menurun seiring usia.

“Biasanya, Torres bisa memacu motivasinya sendiri,” ungkap Ballague kepada Sky Sports.

Dengan usia 31 tahun, target itu bisa dicapai maksimal hingga dua musim depan. Ballague menyebut, catatan itu bakal menjadi penutup yang indah jika Torres memutuskan pensiun di Vicente Calderon.

“Torres datang dari keluarga kelas pekerja di Madrid, sama seperri fans Atleti kebanyakan. Fakta itu saja sudah membuat dia selangkah menjadi legenda,” tegasnya. (ren/na/JPG)

loading...
Click to comment
To Top