Akar-Super Janji Anggaran Pusat Mengalir ke Soppeng – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Akar-Super Janji Anggaran Pusat Mengalir ke Soppeng

FAJAR.CO.ID, WATANSOPPENG — Manfaat besar bakal diperoleh rakyat Soppeng jika mampu mengantar pasangan Andi Kaswadi Razak-Supriansa (Akar-Super) sebagai bupati dan wakil bupati pada pilkada serentak 9 Desember 2015 mendatang.

Pasangan itu menjamin bakal mengalirnya banyak dana dari pusat ke Soppeng. Jaringan pusat yang dimiliki keduanya merupakan jaminannya.

Koneksi pusat dengan Akar-Super memang menjadi keunggulannya terutama yang dimiliki Supriansa. Selama ini Supriansa malang melintang di dunia hukum di Jakarta. Hal itu membuatnya punya koneksi yang kuat dengan banyak petinggi negeri dan pengusaha besar di Jakarta.

Dia dikenal dekat dengan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Di jajaran menteri, Supriansa dekat dengan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Supri juga dekat dengan founder Bosowa Group, Aksa Mahmud karena menjadi salah satu lawyer grup usaha nasional itu.

[NEXT-FAJAR]

Sementara Andi Kaswadi Razak dikenal sangat dekat dengan Menteri Pertanian Amran Sulaiman. “Uang APBD Soppeng tak mungkin bisa membiayai dan mengerakkan pembangunan Soppeng. Agar daerah ini bisa berkembang cepat dan punya pertumbuhan tinggi maka uang dari luar harus banyak beredar di sini,” ujar Supriansa.

Untuk mendorong pertumbuhan ekonomi itu maka dana pusat terutama dari APBN harus banyak dialokasikan ke Soppeng.

“Hanya kemampuan lobi yang bisa mengatasi semua ini. Kepala daerah tak boleh hanya duduk di belakang meja dan memerintah. Dia harus banyak berada di luar daerah untuk mencari uang. Cara berpikir seperti itu yang akan kami kembangkan saat memimpin Soppeng nanti,” tutupnya. (asr)

loading...
Click to comment
To Top