BPR-RPH Disemprot, PDAM Disanjung – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

BPR-RPH Disemprot, PDAM Disanjung

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Komisi B DPRD Kota Makassar memanggil enam perusda untuk mengetahui strategi yang dilakukan baik jangka pendek, menengah maupun panjang untuk peningkatan pendapatan asli daerah (PAD), Senin 5 Oktober.

Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dan Rumah Pemotongan Hewan (RPH) mendapat semprot dari anggota dewan. Wakil Ketua Komisi B, Hasanuddin Leo miris melihat BPR dan RPH yang selama ini tidak memberi kontribusi PAD. “Di Surabaya, pendapatan perusda di bawah Rp3 miliar akan ditutup.

BPR selama saya di dewan belum pernah memasukkan dividen. BPH, PAD-nya sangat kecil. Baru PDAM yang sampai Rp5 miliar. Itu pun saya rasa masih kecil,” ujar legislator PAN itu.

Sayang, pertemuan tidak lebih dari sekadar silaturahmi saja. Irwan Jafar, anggota Komisi B mengatakan tidak adanya data mengenai perusda membuat dewan sulit menilai apakah sesuai atau tidak.

“Data pegawai, jumlah PAD, strategi jangka pendek hingga panjang. Tidak kita dapatkan. Mungkin pertemuan intens perperusda nanti, semua itu bisa diadakan,” katanya. (dly)

loading...
Click to comment
To Top