Dinonaktifkan, Mahasiswa UIT Malas Masuk Kuliah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Dinonaktifkan, Mahasiswa UIT Malas Masuk Kuliah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Hukuman Dikti menonaktifkan Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar mulai memperlihatkan dampaknya. Selain meresahkan, mahasiswa juga mulai malas masuk kuliah.

“Mereka berpikir, percuma kuliah jika pada akhirnya ijazah tidak bisa digunakan,” ujar Atika Andayani L Patawari, mahasiswi farmasi UIT dalam rilis tertulisnya, Senin 5 Oktober.

Keresahan sama juga dirasakan alumni UIT. Salah satu alumni Fakultas Hukum UIT, Fadly Daeng mengatakan, persoalan status nonaktif UIT merupakan kesalahan birokrasi yang tidak profesional dalam menjalankan tugas.

Soal administrasi yang tidak tertib, pengadaan kelas jauh, tenaga pengajar yang tidak seimbang dengan peserta didik merupakan akar masalah sehingga UIT nonaktif.

Dalam hal ini, Birokrasi UIT juga melakukan kesalahan seperti pembohongan pada masyarakat dan mahasiswa atau calon mahasiswa baru.

“Soal fasilitas kampus memadai yang tertulis di formulir pendaftran itu merupakan hal yang tidak sesuai dengan kondisi yang terjadi dan di rasakan mahasiswa ketika menjalankan proses perkuliahan,” ujar Fadly Daeng dalam rilisnya. (rilis)

To Top