Ijazah 1.022 K2 Makassar Mulai Ditelusuri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Ijazah 1.022 K2 Makassar Mulai Ditelusuri

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkot Makassar merespons penonaktifan sejumlah kampus di Sulsel. Tenaga honorer kategori dua (K2) lingkup Pemkot Makassar mulai ditelusuri keabsahan ijazah mereka. Pemkot tak mau ada tenaga honorer yang tak terdaftar sebagai alumni salah satu kampus, ternyata mengabdi sebagai honorer.

“Kami akan melakukan penelitian terhadap iijazah para honorer. Kalau ada yang palsu pasti akan kami lakukan tindakan,” ujar Sekretaris BKD Makassar, Basri Rahman, Senin 5 Oktober.

Namun Basri menolak menjelaskan lebih rinci seperti apa tindakan pemkot jika menemukan ada ijazah honorer atau pegawai ilegal dan tidak terdaftar di kopertis. Di sisi lain diketahui sebelumnya dari 1.093 tenaga honorer, sebanyak 71 orang K2 sudah dicoret dalam verifikasi sehingga tersisa 1.022 orang.

Pencoretan ditengarai berbagai alasan. Ada yang sudah berhenti, lulus ditempat lain, hingga tidak memenuhi syarat karena malas. Kendati demikian, adan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Makassar tetap memperjuangkan K2 yang masih tersisa untuk diangkat menjadi CPNS. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top