Kritik Kebijakan Jokowi, Menteri Tjahjo: Saya Kecewa Kepada Gubernur BI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Kritik Kebijakan Jokowi, Menteri Tjahjo: Saya Kecewa Kepada Gubernur BI

FAJAR.CO.ID, SERANG – Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo menyampaikan kritikannya terhadap Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardoyo. Menariknya, kritikan Tjahjo disampaikan di forum resmi dalam rapat paripurna HUT ke-15 Provinsi Banten, Minggu (4/10).

Dalam rapat yang dihadiri oleh petinggi dewan dan Pemprov Banten serta tokoh penting lainnya, Tjahjo dalam sambutannya itu menyesalkan sikap Gubernur BI yang menghujat keputusan Presiden Joko Widodo.

“Dalam forum ini saya sampaikan kecewa kepada Gubernur BI. Lebih baik Gubernur BI untuk fokus terhadap pengendalian laju rupiah dari pada berkomentar yang tidak-tidak terhadap keputusan kepala negara,” kata Tjahjo dilansir Radar Banten (Fajar Group), Senin (5/10).

Menurut Tjahjo, sebagai pejabat baik negara maupun daerah, sudah seharusnya menghormati dan menjalankan segala keputusan kepala negara. Untuk diketahui, sebagaian yang telah diberitakan di sejumlah media, Gubernur BI, Agus Martowardoyo menilai Presiden Jokowi hanya mencari popularitas atas kebijakannya dalam menurunkan harga BBM jenis premium.

Menurutnya, harga BBM sudah melalui evaluasi pertiga bulan, dan sebaiknya presiden tidak melakukan kebijakan lain seperti menurunkan harga pada saat  pertimbangan atau hitungannya masih belum jelas.(radarbanten/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top