Lorong Jahanam Ambon Banjir Batu Bacan: Harganya Murah Meriah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

Lorong Jahanam Ambon Banjir Batu Bacan: Harganya Murah Meriah

PASAR Batu Akik di Pusat Kota Ambon, Lorong Jahanam saat ini dibanjiri berbagai jenis batu Bacan dari Maluku Utara. Mulai dari bentuk lempengan hingga yang sudah menjadi cincin. Bacan Doko, Majiko, Palamea, Blue Eleketrik dan lainnya.

Semuanya dijual murah, yakni berkisar antara Rp 50 ribu, Rp 100 ribu, 500 ribu sampai Rp 1 juta, dengan kualitas barang super.

Selama pasar ini berdiri sejak musim batu, baru kali ini Lorong Jahanam dibanjiri Batu Bacan dengan ketersediaan stok yang berlimpah.

Hampir rata-rata para pedagang semuanya menjual Batu Bacan dengan harga kompetitif. Untuk ukuran kecil anda bisa mendapatkannya dengan harga Rp 50 ribu saja. Ada juga ukuran sedang dengan harga Rp 500 ribu. Sedangkan lempengan dalam ukuran besar hanya Rp 1 juta.

Khusus untuk lempengan besar dulunya dijual dengan harga Rp 10 juta sampai 20 juta, sekarang hanya Rp 1 juta. Besarnya sekira telapak tangan orang dewasa.

“Batu Bacan banjiri Ambon. Dulunya tidak seperti ini.” Kata Edhal, salah satu pengunjung Lorong Jahanam, kepada Fajar Online kemarin.

Dia mengatakan, ini merupakan harga yang relatif murah bila dibandingkan dengan batu Bacan pertama kali tren. Harganya kini jatuh.  Di bawah ini adalah foto-foto batu Bacan yang dijual di sana. (rr)

BATU Bacan di Lorong Jahanam, Ambon. FOTO Fajar Online.

 

loading...
Click to comment
To Top