Mahasiswa UIN Samata Dukung PKL Losari – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Mahasiswa UIN Samata Dukung PKL Losari

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA – Komisariat LMND UIN Alauddin Cabang Gowa mengelar aksi solidaritas PKL Losari, Senin 5 Oktober 2015. Mereka menggelar aksi di depan kampus II UIN Alauddin, Samata. Mereka menyuarakan dukungan pada PKL untuk  diizinkan berdagang di kawasan anjungan Pantai Losari.

Mahasiswa menggelar teatrikal yang menggambarkan  kondisi PKL  yang digusur Pemerintah Kota Makassar untuk mewujudkan Makassar menuju kota dunia.

Korlap Aksi, Muh Syaipul mengatakan, untuk mewujudkan Makassar menuju kota dunia, pemkot tidak perlu mengusur PKL Losari. Mereka juga merupakan warga Makassar yang mempunyai hak beraktivitas ekonomi.

[NEXT-FAJAR]

Selama ini anjungan Losari menjadi ramai dan ikon  Makassar karena juga peran pedagang yang banyak menyediakan  sarana hiburan pada penggunjung.  “Maka tak sepantasnya mereka tergusur,” ujarnya.

Dia menegaskan, tindakan represif yang dilakukan oleh Camat Ujung Pandang kepada PKL harus segera diproses secara hukum. Pemimpin yang suka menjadi preman kepada rakyatnya tidak layak untuk dipanggil pemimpin. Ketua LMND UIN Alauddin, Muh Taufik mengungkapkan, aksi solidaritas merupakan satu bentuk dukungan pada PKL Losari dapat menjalankan aktifvitas seperti semula. Sudah lebih sebulan mereka tak berjualan akibat penggusuran. (zuk)

loading...
Click to comment
To Top