Mau Bersaing dengan Ahok, Tiga Nama Ini Dianggap Telat Star – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Mau Bersaing dengan Ahok, Tiga Nama Ini Dianggap Telat Star

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Setidaknya ada tiga nama yang bakal menjadi pesaingnya Basuki Tjahaja Purnama dalam Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang. Mereka adalah Sandiaga Uno, Adhyaksa Dault dan Marco Kusumawijaya.

Meski ketiga nama itu dianggap mampu bersaing, namun menurut pakar Politik dari Populi Center, Nico Harjanto menganggap ketiga figure tersebut terlambat menjadi pesaing bagi Ahok sapaan Basuki Tjahaja Purnama dalam Pilkada mendatang.

Dikatakan, hal itu turut berpengaruh pada elektabilitas mereka yang bakal lebih rendah dibandingkan Ahok. Ketika ketiga nama itu muncul, Ahok sudah menunjukkan hal yang menyedot perhatian masyarakat.

“Seharusnya mereka tampil bersamaan dengan pelantikan Ahok awal tahun lalu. Sulit untuk menyaingi popularitas Ahok,” ujar Nico pada Indopos (Fajar Group), Minggu (4/10) kemarin.

Menurut Nico, Ahok bisa memperoleh pesaing yang seimbang bila partai penguasa di DKI, yakni PDIP menyodorkan calon. ”Kompetisi baru seru dan seimbang jika PDIP mencalonkan kandidat yang populer dan luar biasa,” tuturnya.

Sementara itu, partai jawara Pileg 2014, PDIP baru akan melakukan seleksi terhadap kader terbaiknya untuk duduk menjadi orang nomor satu di DKI pada awal tahun depan mendatang. (wok/jos/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top