Menag Pastikan Asuransi Korban Crane dan Mina Segera Dicairkan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Menag Pastikan Asuransi Korban Crane dan Mina Segera Dicairkan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin belum bisa memastikan jamaah haji Indonesia yang menjadi korban musibah Mina akan mendapat santunan dari pemerintah Arab Saudi.

“Saya belum tahu. Belum ada pernyataan Raja Arab Saudi mengenai itu,” kata Menteri Lukman kepada Kantor Berita Politik RMOL (Fajar Group) melalui sambungan telepon, Minggu (4/10) malam.

Sejauh ini, katanya, yang telah terkonfirmasi resmi adalah janji Raja Saudi Arabia untuk memberi santunan pada korban musibah Crane jatuh di Masjidil Haram. “Tapi waktunya kapan kita belum tahu. Yang jelas, kalau sudah cair, seluruh dana itu harus sepenuhnya sampai kepada ahli waris,” papar Menteri Lukman.

Mengenai santunan dari pemerintah, Menteri Lukman memastikan ada. Setiap yang wafat di Tanah Suci, kata dia, mendapat santunan asuransi. Tapi jumlah untuk yang meninggal normal dengan yang meninggal kecelakaan berbeda.

Kapan cairnya? “Secepatnya. Ini sedang diproses. Begitu proses haji selesai, pendataan beres, segera akan pencarian,” tukas Menteri Lukman. (dem/rmol)

loading...
Click to comment
To Top