Menang 3 Gol, Arsenal Sukses Permalukan Manchester United – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Menang 3 Gol, Arsenal Sukses Permalukan Manchester United

FAJAR.CO.ID, LONDON – Alexis Sanchez menjadi pahlawan Arsenal kala menumbangkan Manchester United di pekan kedelapan Premier League di Emirates Stadium, Minggu (4/10) malam WIB. Sanchez sukses mencetak dua gol dari tiga gol dilesakkan The Gunners untuk meraih tiga poin penuh.

Hanya butuh 20 menit bagi Arsenal langsung unggul 3-0. Berawal dari kerjasama di menit kelima antara Hector Bellerin, Theo Walcott, dan Mesut Oezil yang saling bertukar umpan di sisi kiri kotak penalti MU. Bola terakhir ada di kaki Oezil yang melepaskan umpan tarik ke tiang dekat dan dituntaskan oleh tumit Sanchez.

Semenit kemudian, sebuah serangan cepat yang dilakukan, Arsenal berhasil membongkar pertahanan MU dan Walcott yang memasuki kotak penalti melihat ada ruang di depan gawang David De Gea.

Bola disodorkan ke sana yang lantas disambut sepakan kaki kiri Oezil, sementara De Gea hanya terpaku melihat gawangnya bobol untuk kedua kalinya. Gol terakhir Arsenal kembali tercipta di menit ke 19 usai Sanchez yang melewati hadangan Darmian dan langsung melakukan shooting keras dari luar kotak penalti. Hasilnya gol ketiga Arsenal tercipta.

Sementara Manchester United mencoba untuk melakukan serangan balik namun sayang usaha pasukan Louis van Gaal tersebut tak kunjung membuahkan gol. Begitu pula yang terjadi di babak kedua.

Arsenal sudah tidak lagi menambah keunggulannya, sementara MU tak mampu memperkecil ketertinggalan. Hingga babak kedua usai skor 3-0 menutup pekan kedelapan Manchester United dengan kekalahan.

Kemenangan itu membawa Arsenal melompati MU di papan klasemen, yakni di urutan kedua dengan 16 poin. Sementara Manchester United tak mampu memuncaki klasemen dan kini harus berada diurutan ketiga klasemen sementara. (ndi/JPG)

loading...
Click to comment
To Top