Pesan Bijak AIS Edisi HUT ke-70 TNI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Pesan Bijak AIS Edisi HUT ke-70 TNI

FAJAR.CO.ID, BARRU – Kandidat Bupati Barru Andi Idris Syukur (AIS) menyempatkan membuat catatan berisi pesan bijak tentang perjuangan para pahlawan. Berikut pesan bijak AIS yang diterima redaksi:

Masih ada orang diantara kita yang menyederhakan bangsa ini. Itu karena mereka tidak mengalami masa penjajahan Belanda atau Jepang. Sehingga tidak disadari betapa banyak nyawa nenek moyang kita yang melayang karena keganasan penjajah dan “kroni”nya.

Kemerdekaan bangsa ini tidak datang begitu saja. Bukan keberuntungan atau pun pemberian. Namun kemerdekaan diraih atas kegigihan para pejuang melawan penjajah. Beruntunglah kita yang hidup di masa kemerdekaan karena kita tak lagi mendengar dentuman meriam.

[NEXT-FAJAR]

Kita tak mendengar jerit dan tangis pribumi yang disiksa oleh penjajah. Kita tak melihat kerja rodi yang dilakukan oleh para pribumi. Kita juga tak merasakan betapa sakit kehilangan orang terdekat karena diculik, dianiaya, dibunuh dan jasadnya tak pernah ditemukan.

Beruntunglah kita karena bisa tenang beribadah, bekerja mencari rejeki, dan mendidik anak. Kita tak harus takut jika ada yang mengancam kedaulatan karena kita memiliki TNI yang kuat berdiri di garis terdepan.

Coba sejenak berandai-andai jika bangsa ini tidak punya TNI. Betapa kita hidup tidak tenang. Oleh karena itu, sudah seharusnya rakyat Indonesia memberikan penghargaan setinggi-tingginya pada TNI. Dirgahayu TNI ke-70

AIS cucu dari kakek yang dibunuh Belanda dan tak pernah ditemukan jasadnya hingga sekarang. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top