SADIS! Adik Tega Tebas Kakak Hingga Tewas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

SADIS! Adik Tega Tebas Kakak Hingga Tewas

FAJAR.CO.ID, LABUNGKARI – Masyarakat Desa Baruta Analalaki, Kecamatan Sangia Wambulu, Kabupaten Buton Tengah (Buteng) digemparkan dengan ditemukannya sosok mayat La Mili (60) yang tewas bersimbah darah di samping rumahnya, sekitar pukul 05.30 Wita, kemarin.

Mayat La Mili ditemukan warga setempat dengan kondisi tangan kanan nyaris putus dan luka menganga di bagian kepala akibat sabetan parang. Warga secepatnya menghubungi pihak kepolisian setempat untuk dilakukan identifikasi.

Kapolsek Sangia Wambulu, Ipda Mas’ud Gunawan dan anggotanya langsung melakukan penyelidikan dan dugaan mengarah kepada adik korban La Mahadi, yang sudah tidak ada di tempat alias melarikan diri. “Kami berhasil mendapatkan jejak pelaku yang mencoba melarikan diri ke arah laut. Anggota menemukan pelaku saat sedang bersembunyi di gua pinggir pantai,” ungkapnya saat dihubungi Buton Pos (Fajar Group).

La Mahadi kemudian digiring ke Mapolsek Sangia Wambulu untuk diamankan sekitar pukul 10.00 Wita, untuk dilakukan interogasi. “Motif pembunuhan belum bisa kita simpulkan karena sampai sekarang pelaku masih mogok bicara,” ungkap Mas’ud.

Namun dari keterangan warga yang didapatkan pihaknya, pelaku pernah mengalami gangguan jiwa sebelumnya. “Tapi itu dua tahun lalu. Sekarang menurut pengamatan kami pelaku respek dan bisa komunikasi walaupun hanya sedikit bicara,” bebernya.

Untuk memperkuat data penyelidikan, pihaknya belum memanggil saksi seorang pun karena masih dalam kondisi berkabung di rumah duka.  Setelah data dan bukti dianggap cukup, pihaknya berencana akan membawa pelaku ke Mapolres Baubau untuk proses selanjutnya.

Perwira yang baru dua bulan menjabat Kapolsek Sangia Wambulu mengatakan, atas perbuatannya terhadap kakak kandungnya tersebut pelaku dijerat dengan pasal 338 KUHP sub 331 dengan ancaman 15 tahun penjara. (uzi/BP)

loading...
Click to comment
To Top