Ski Air & Wakeboard Lolos ke PON – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Ski Air & Wakeboard Lolos ke PON

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kontingen Ski Air dan Wadeboard Sulsel melenggang ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 dengan raihan peringkat yang cukup memuaskan. Hal itu dibuktikan setelah bertanding di nomor trick riding dan wakeboard di babak final.

Pelatih Ski Air dan Wadeboard Sulsel, Ismail Sallery mengatakan, cukup puas dengan raihan peringkat yang diperoleh oleh semua anak didiknya. Dengan target awal lolos PON. “Yang cukup membanggakan pula, Kita dapat kuota tambahan atlet, karena lolos di dua tim. Tim Ski Air dan Wadeboard,” katanya, Senin, 5 Oktober.

Adinda Saltsabilah Sellery yang saat ini duduk di kelas X SMAN 1 Makassar, bersama A Rafika Ilhamsyah Mattalatta, Kelas IX SMP Nusantara, merasa sangat senang bercampur bangga, dengan raihan peringkat yang sudah diperolehnya. “Kami belum puas. Kami bangga bisa lolos PON. Kami sudah bertarung melawan atlet nasional yang sarat pengalaman,” tuturnya.

Ketua Pengprov PSAWI Sulsel, A Nadya Ilhamsyah Mattalatta turut senang dengan hasil ini. Ia mengatakan dengan peringkat ini atlet Sulsel sudah pasti melenggang ke PON IXI 2016. “Kita hanya berharap pihak pemerintah setempat semakin memperhatikan cabang olahraga ini. Karena kita membawa atas nama Sulsel,” harapnya. (mp07)

Berikut Atlet Ski Air dan Wadeboard Sulsel:

– Amanda Salsabila Sellery Peringkat 5
– Adinda Saltsabilah Sellery Peringkat 8
– Baikq Gati Andayani & Devi Pratya Aryani Peringkat 9
– A Rafika Ilhamsyah Mattalatta Peringkat 12
– Januar angga Peringkat 10
– Fahriansyah Peringkat 12

To Top