Unggul Attas: Dulu Tonasa itu Serba Sulit – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Unggul Attas: Dulu Tonasa itu Serba Sulit

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Direktur Utama PT Semen Tonasa, Andi Unggul Attas, mengundang tawa jajaran direksi dan manajer FAJAR Group dalam Rapat Kerja di Graha Pena Lantai 4, Senin, 5 Oktober. Sebabnya, pengakuan Bos Tonasa itu kala pertama kali bergabung dengan perusahaan.

“Dulu itu Semen Tonasa perusahaan susah, situasinya sulit. Jadi saya ini masuk Tonasa dalam keadaan terpaksa. Tidak ada yang terima perusahaan di Jakarta, akhirnya dipanggil kerja di Tonasa, ya Alhamdulillah,” ujar Unggul.

Unggul bergabung ke Semen Tonasa pada 1987. Dia mengaku, pada awalnya dalam lingkungan perusahaan tidak istilah pimpinan atau manajer. “Saya saja, waktu pertama masuk langsung jadi tukang angkat batu. Saya sendiri ngomel-ngomel,” Unggul mengakui.

Namun, nyatanya kondisi itu tidak menghalangi Semen Tonasa untuk berkembang. Bahkan, kini menjadi perusahaan semen terbesar di timur Indonesia.

“Kalau tidak begitu (kerja keras), perusahaan tidak akan hidup. Ada istilahnya waktu itu manajemen keroyokan. Jadi, misalnya kalau ada masalah listrik, semua orang fokus ke sana,” terangnya. (yat/wik)

loading...
Click to comment
To Top