Aneh! Wanita Ini Terobsesi Ingin jadi Orang Buta. Akhirnya… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Aneh! Wanita Ini Terobsesi Ingin jadi Orang Buta. Akhirnya…

FAJAR.CO.ID – Apa yang dilakukan oleh seorang wanita asal Carolina Utara, Amerika Serikat ini, memang terbilang sangat tidak masuk akal. Pasalnya selama bertahun-tahun ia terobsesi untuk menjadikan dirinya sebagai seorang buta.

Wanita tersebut diketahui bernama Jewel Shuping, Ketika masih kanak-kanak umur tiga atau empat tahun, Jewel mengaku ia sering berperilaku seperti orang yang tidak bisa melihat. Waktu dia senang sekali berjalan dalam kegelapan malam.

Pada usia enam tahun dia mulai berpikir bahwa menjadi buta itu menyenangkan baginya. Makanya, selama berjam-jam ia habiskan untuk memandang matahari. Dengan melakukan hal tersebut Jewel berharap matanya bisa menjadi rusak. Dan tidak bisa melihat dengan total.

Sebagiaman diberitakan Odditerycentral.com, obsesi anehnya ini, kemudian semakin meningkat ketika ia beranjak remaja. Kesehariannya dengan kaca mata hitam layaknya orang buta. Ia bahkan lincah berjalan dengan hanya menggunakan tongkat dan lancar membaca tulisan Braille, tulisan untuk tuna netra.

Pada tahun 2006, ia menyiram kedua alat penglihatannya itu dengan cairan pencuci, alhasil jewel akhirnya buta total dan tidak bisa melihat sama sekali. Awalnya, ketika menyiram cairan itu ke matanya, ia dilarikan ke rumah sakit dan dirawat, ia pun sembuh. Namun, secara perlahan penglihatnnya mulai kabur hingga tak dapat melihat apa-apa.

Meski demikian, Jewel mengaku tidak merasa menyesal dengan apa yang telah dia perbuat dan kondisinya sekarang. Justru ia seolah enjoy dengan kecacatannya tersebut.

Sementara itu menurut penjelasan medis terkait dengan Jewel, ia ketahui menderita Body Integrity Identity Disorder. Yakni suatu keadaan psikologis dimana seseorang berhasrat kuat ingin menjadi orang yang cacat. (imn)

To Top