Demak Fair, Event Nasional di Kota Wali – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Demak Fair, Event Nasional di Kota Wali

DEMAK – Bulan Oktober 2015 menjadi momen penting bagi Kabupaten Demak. Bupati Demak Moh Dachirin Said SH MSi menerangkan, pada bulan ini Kabupaten Demak akan menggelar pesta rakyat berskala nasional bertajuk Demak Fair. “Acara ini baru pertama digelar di Demak. Ini sekaligus sebagai ajang untuk memperkenalkan potensi Kabupaten Demak ke kancah nasional,” tuturnya di Gedung Bina Praja, Senin (5/10).

Dachirin Said menambahkan, Demak Fair merupakan event nasional yang tidak main-main. Sebab itulah, dirinya berharap agar masyarakat, terutama instansi pemerintahan maupun swasta, ikut berpartisipasi secara langsung. Caranya yakni dengan ikut memanfaatkan stand-stand yang bakal digelar di kawasan alun-alun Kabupaten Demak.
Dirinya juga mengatakan bahwa kemungkinan, para duta besar akan ikut menyaksikan langsung acara Demak Fair. “Kemarin saya sudah mengonfirmasi pada Bapak Menteri untuk menarik para duta besar supaya ikut terlibat di acara ini,” ujarnya. Namun, Bupati Demak ini juga berharap agar masyarakat dalam wilayah kabupaten juga ikut berpartisipasi langsung. “Tidak baik jika kita menarik orang luar tapi kitanya sendiri justru tidak berpartisipasi.”
Sebelumnya, Sekda Pemkab Demak dr Singgih Setyono MMR memaparkan bahwa Demak Fair ini akan digelar pada 28 Oktober sampai dengan 1 November 2015. Sampai kemarin (5/10/2015), tercatat ada 31 instansi lokal yang berpartisipasi dalam event tersebut. “Kami berharap, ini bisa bertambah lagi partisipannya dari dalam Kabupaten Demak,” katanya.
Singgih Setyono menambahkan, event semacam itu memang amat potensial untuk bisa mempromosikan produk lokal. Ujarnya, produk-produk unggulan biasanya akan meningkatkan pendapatan bagi partisipan. “Setelah dimunculkan event, biasanya berlipat-lipat (pendapatannya,red). Ini karena produk semakin dikenal oleh masyarakat,” ujarnya. (sof)

loading...
Click to comment
To Top