Di Kendari, Amirul Tamim Sosialisasi Pentingnya Empat Pilar Kebangsaan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Di Kendari, Amirul Tamim Sosialisasi Pentingnya Empat Pilar Kebangsaan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Anggota MPR RI MZ. Amirul Tamim, menggelar sosialisasi empat pilar dalam agenda reses, Sabtu (5/10) di Kelurahan Watu-Watu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari. Tujuan sosialisasi empat pilar tersebut tak lain untuk meningkatkan wawasan kebangsaan pada masyarakat di wilayah itu.

Dalam sosialisasi yang dihadiri sekitar 150 orang peserta dari berbagai kalangan itu, Amirul menegaskan bahwa Empat Pilar  yang meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika adalah semboyan negara yang harus ditanamkan dan dikembangkan serta dihidupkan di tengah-tengah masyarakat Indonesia.

Anggota MPR RI dalam UU melalui sekretaiat jenderal MPR RI diamanatkan tugas untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi Pancasila, Undang-undang Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika. Amirul mengatakan, tugas tersebut sebagai wujud komitmen anggota MPR RI untuk menanamkan dan menumbuhkembangkan wawasan kebangsaan kepada masyarakat. Kegiatan sosialisasi ini juga adalah bentuk komunikasi anggota MPR RI dengan konstituen di daerah pemilihannya.

“Dalam era globalisasi saat ini, gempuran pengaruh dari luar akibat kemajuan teknologi informasi misalnya siaran TV yang menyiarkan hiburan yang mempertontokan sesuatu yang vulgar yang menurut budaya kita di Indonesia kuran etis  dapat melunturkan nilai-nilai pancasila jika tidak ada landasan nilai dan wawasan kebangsaan yang kuat di dalam masyarakat kita khususnya di kalangan remaja kita,” jelas legislator Partai Persatuan Pembangunan ini.

Mantan Walikota Baubau dua periode ini menambahkan, selain hal tersebut, Empat Pilar Kebangsaan merupakan suatu landasan filosofis sekaligus nilai yang menjadi cermin karakter bangsa Indonesia. Olehnya itu, dirinya menegaskan sangat pentingnya  untuk membangun karakter kebangsaan dan bela negara bagi semua anak bangsa di Indonesia.

“Selain itu juga, diperlukan usaha dari semua pihak untuk bersama-sama melakukan sosialisasi dan penyadaran, pengembangan, serta pemberdayaan menyangkut Empat Pilar Kehidupan berbangsa dan bernegara,” tandasnya. (hrm)

Click to comment
To Top