Gaya Ikat Rambut Top Knot Bahaya? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Interest

Gaya Ikat Rambut Top Knot Bahaya?

FAJAR.CO.ID – Jennifer Lawrence, Jennifer Lopez dan Zendaya sering terlihat berolahraga dengan menguncir rambut mereka secara top-knot. Bahkan para aktor Hollywood seperti Leonardo DiCaprio, Chris Hemsworth dan Jared Leto sering menguncir rambut mereka secara top knot.

Namun tahukah Anda bahaya mengikat rambut secara top knot? Ya, dermatologists mengatakan gaya rambut ini bisa menyebabkan rambut rontok.

“Menarik rambut dalam waktu lama bisa mengakibatkan jaringan parut permanen yang merupakan sesuatu yang kami sebut traksi alopecia,” kata dermatologist Dr. Doris Day, seperti dilansir laman Yahoo Health, Minggu (4/10).

Traksi alopecia terjadi ketika folikel rambut terluka karena rambut ditarik terlalu ketat atau terlalu sering yang bisa menyebabkan rambut rontok secara permanen. “Setelah folikel terluka, rambut akan hilang secara permanen dan itu berarti tidak akan tumbuh kembali,” katanya.

Jadi apakah ada cara untuk bisa tetap menggunakan kunciran top knot tanpa risiko rambut rontok?

Ahli penata rambut Christine Thompson dari Spoke & salon Weal di California mengatakan bahwa ada caranya Anda tetap bisa menggunakan kunciran rambut ini.

Selain menghindari mengenakan kunciran di tempat yang sama setiap kali, Thompson mengatakan ada hal lain untuk menghindari folikel rambut terluka saat dikuncir.“Hindari menguncir rambut pada saat rambut basah,” kata Thompson.(fny/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top