Hati-hati, Kosmetik Berbahaya Masih Banyak Beredar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Hati-hati, Kosmetik Berbahaya Masih Banyak Beredar

Hati-hati, Kosmetik Berbahaya Masih Banyak Beredar

FAJAR.CO.ID, PONTIANAK – Belum lama ini, Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Pontianak menyita 55 jenis produk kosmetik. Terdiri dari 2.204 potong kosmetik yang mengandung zat berbahaya dijual bebas melalui media online.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Pontianak Pos (Jawa Pos Group), 55 jenis kosmetik tersebut disita dari tangan seorang perempuan asal Sungai Raya, Kubu Raya berinisial LLF (28). Perempuan tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka oleh BBPOM.

Namun saat penyerahan penyidikan, yang bersangkutan melarikan diri. Sehingga harus dilakukan pemanggilan paksa yang dibantu oleh aparat kepolisian.

Kepala BBPOM Pontianak Corry Panjaitan mengatakan, ke-55 jenis pruduk kosmetik tersebut terdiri dari produk pemutih seperti moisturizer, pelembab dan body lotion.

Menurut Corry, produk kosmetik yang dijual melaui media online mengandung bahan berbahaya, seperti merkuri yang bisa menyebabkan kanker kulit dan ginjal.

“Produk yang dijual ini tidak memiliki izin edar dan tidak memiliki jaminan. Artinya produk ini ilegal. Saya tidak tahu, produk ini berasal dari luar negeri atau produk palsu dari Indonesia,” kata Corry Senin (5/10). (arf/hsn/JPG)

loading...
Click to comment
To Top