Hebat… UIM Tuan Rumah Festival Sastra Islam – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Hebat… UIM Tuan Rumah Festival Sastra Islam

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Seminar dan workshop kepenulisan sastra dalam perkembangan Islam Forum Lingkar Pena (FLP) berlangsung di auditorium KH Muhyiddin Zain, kampus Universitas Islam Makassar (UIM), Selasa 6 Oktober. Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang mendukung dan salut atas pemilihan Makassar menjadi tuan rumah Festival Sastra Islam Nasional 2015.

Dia mengapresiasi FLP dan semua instansi yang terlibat dapat menyelenggarakan kegiatan yang membawa wajah Islam yang damai tersebut. “Dewasa ini Islam selalu dikaitkan dengan kekerasan, namun kali ini FLP dan UIM mampu menampilkan wajah Islam yang ramah, indah, dan damai,” ujarnya.

Rektor UIM, Dr Majdah M Zain berharap kegiatan tersebut dijadikan sebagai momentum perbaikan bangsa kedepan menjadi lebih baik dan jauh dari hal-hal yang melanggar nilai kemanusiaan. Majdah banyak menyinggung tentang sastra dan kebangkitan Islam yang sangat menjunjung nilai keindahan, keramahan. “Tentunya dari nilai itu diaplikasikan kedalam kehidupan sehari-hari sehingga menghasilkan wajah Islam yang ramah, damai, dan indah di mata dunia,” katanya.

Dia berharap peserta festival dapat memperbaiki diri sendiri untuk nantinya ikut memperbaiki bangsa ini. Selain itu, ia berharap peserta dapat menjadikan nilai-nilai sastra dan filsafat untuk memajukan peradaban dunia serta mendidik jiwa manusia melalui nilai-nilai sastra yang sangat menyentuh jiwa. “Mulailah dari diri kita masing-masing dan orang terdekat untuk membangun bangsa besar ini,” demikian Majdah. (rilis)

Click to comment
To Top