Inilah Pemilik Kuku Terpanjang di Dunia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Interest

Inilah Pemilik Kuku Terpanjang di Dunia

FAJAR.CO.ID, INDIA – Shridhar Chillal, pria asal Pune, India, rupanya selama enam puluh tahun belum pernah memotong kuku jari tangannya. Ia diketahui membiarkannya tumbuh sejak masih sekolah, dan tidak pernah memangkasnya.

Hingga akhirnya Chillal kemudian dinobatkkan sebagai pemilik kuku terpanjang di dunia, oleh Guinnes World Record. Cakar super panjang yang terdapat di tangan kirinya tersebut, memiliki panjang 909.6 cm.

Panjang kuku di jari jempolnya tidak lurus ke depan. Namun membentuk lingkaran hingga nampak menjadi keriting. Kuku jari tengahnya sekira 186.6 cm, jari manisnya 181.6 cm dan jari kelingkingnya 179.1 cm. Sementara jari telunjuknya sekira 164.5 cm.

Keadaan kukunya yang melewati batas normal tersebut, menurut Chillal tentu saja sangat mengganggunya. Meski demikian dia enggan untuk memotongnya.

“saya tidak bisa bergerak terlalu banyak, jadi setiap setengah jam ketika saya sedang tidur saya harus bangun dan memindahkan tangan saya ke samping tempat tidur” kata Chillal sebagaimana dimuat odditerycentral.com.

Alasan Chillal membiarkan kuku ini, menurutnya, karena dia pernah dihukum oleh gurunya disebabkan merusak kuku milik gurunya itu. Gurunya yang pada waktu itu juga sedang memilihara kuku, kemudian marah dan menjelaskan bahwa kalian tidak paham dan marah jika kalian belum pernah memiliki kuku yang panjang. Dari situlah Chillal bertekad membiarkan miliknya. (imn)

loading...
Click to comment
To Top