Jadi Produser, Ini Pengorbanan Tora Sudiro – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

Jadi Produser, Ini Pengorbanan Tora Sudiro

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Aktor sekaligus komedian Tora Sudiro tak puas hanya berperan dalam sebuah film. Kali ini, dia mencoba profesi baru sebagai seorang produser. Lewat rumah produksi Awan Sinema Kreasi Production, Tora mengerjakan film pertamanya, The Wedding & Bebek Betutu.

Setelah proses produksi film bergenre komedi ini selesai, Tora Sudiro mengatakan bahwa menjalani profesi sebagai produser ternyata tidak gampang. Sebagai produser yang mendanai seluruh biaya produksi, personel band The Cash ini bahkan hampir mengorbankan barang berharga miliknya.

“Tidak mudah, saya hampir jual mobil loh,” kata Tora Sudiro saat gala premiere The Wedding & Bebek Betutu di Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Senin malam (5/10).

Tora Sudiro menjelaskan, demi film yang disutradarai oleh Hilman Mutasi itu, dirinya harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit. Bahkan tergolong mahal. Namun, dia enggan menyebut jumlah dana yang dihabiskan. “Budgetnya luar biasa. Ini bukan film murah, bagi saya film ini mahal banget,” ungkapnya.

Dengan biaya produksi yang besar, maka suami Mieke Amalia ini berharap The Wedding & Bebek Betutu bisa ditonton oleh banyak orang. “Target saya 20 juta penonton. Enggak apa-apa dong bikin target yang tinggi,” candanya.

Pelakon The Wedding & Bebek Betutu yakni berasal dari mantan pengisi acara Extravaganza, seperti Tora Sudiro, Aming, Ronal Surapradja, Indra Birowo, Tike Priatnakusumah, Roni Dozer, Virnie Ismail, Sogi Indra Dhuaja, Mieke Amalia, Ence Bagus, TJ, Ananda Omesh, dan Edric Tjandra

Nama lain yang turut digandeng Hilman, di antaranya Arie Dagienk, Marcell Chandrawinata, Farhan, Iszur Muchtar, Joe P Project, Iang Darmawan, dan Eri Makmur, Adinda Thomas, dan Kiena Dwita.

The Wedding & Bebek Betutu dijadwalkan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 8 Oktober 2015. (ded/jpg)

Click to comment
To Top