Kopel sebut Pemasangan APK dan Bahan Kampanye Semrawut – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Kopel sebut Pemasangan APK dan Bahan Kampanye Semrawut

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA – Komite Pemantau Legislatif (Kopel) Bulukumba menilai pemasangan alat peraga kampanye (APK) dan bahan kampanye telah membuat keindahan kota terganggu. Pemasangannya dianggap amburadul.

Aktivis Kopel, Bakri Abubakar menilai amburadulnya pemasangan APK dan bahan kampanye menggambarkan ketidakpahaman KPUD Bulukumba dalam menerapkan aturan PKPU Nomor 7 tahun 2015 tentang kampanye.

Dalam aturan dijelaskan pemasangan atribut kampanye harus mempertimbangkan etika, estetika, kebersihan dan keindahan kota atau kawasan setempat. “Pemasangan APK saja tidak beres, apalagi hal lain yang sangat substansial dalam tahapan pilkada,” ujarnya di Bulukumba, Selasa 6 Oktober.

Bakri menyayangkan anggaran pengadaan APK di Bulukumba yang mencapai Rp 5 miliar terbilang tinggi. Namun pengerjaannya tidak berkualitas. Padahal gambaran pemasangan APK yang dinilai sepele menjadi cerminan kegiatan lebih besar kemungkinan tidak beres. “Terkait APK, Bulukumba harusnya jadi contoh, terutama dalam pemasangan APK. Tapi kita lihat dikerja asal-asalan, mulai di kota hingga di desa. Kalau hal kecil saja sepele bagaimana dengan hal besar tentu bisa lebih parah,” katanya. (taq)

loading...
Click to comment
To Top