Lovely Toraja Siap Dihadiri Sejumlah Dubes – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Lovely Toraja Siap Dihadiri Sejumlah Dubes

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemindahan pegelaran Lovely Desember menjadi Lovely Toraja Resmi dilakukan Pemprov Sulsel. Berlangsung di  6 November 2015, pegelaran tersebut bakal dihadiri sejumlah Duta Besar (Dubes) Negara Sahabat.

“Sejumlah Dubes negara sahabat siap hadiri pegelaran ini. Sekitar 40 orang termasuk keluarga mereka sudah mendaftar dan sudah pasti mengikuti pegelaran Lovely Toraja,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel, Jufri Rahman di ruang rapat Sekprov, Selasa 6 Oktober.

Sebelum menghadiri pegelaran Lovely Toraja, Kata Jufri, setiba di Kota Makassar tanggal 7 November 2015, Para Dubes terlebih dahulu menghadiri Ambasador Golf Turnament di Padevalley yang difasilitasi oleh Disbudpar Sulsel dan Kementrian Luar Negeri.

“Pada tanggal 8 seluruh duta akan bermain golf, dan setelah itu sekitar pukul 13.00 baru akan berangkat ke Toraja untuk pegelaran Lovely Toraja,” kata Jufri.

Namun, untuk transportasi yang digunakan, ada dua alternatif yang diberikan Disbudpar Sulsel yakni melalui Udara dan Darat.

“Tergantung kondisi, kalau misalnya ada pesawat 54 seat dari Garuda dan Bandara di Luwu siap digunakan, kami akan memberangkatkan mereka menggunakan pesawat. Tapi kalau memang tidak bisa, terpaksa menggunakan kendaraan darat dengan jarak tempuh sekitar 7 jam,” terang Jufri. (iad)

loading...
Click to comment
To Top